Jumat, 04 Mei 2012

BILLBOARD



Billboard adalah bentuk promosi iklan luar ruang dengan ukuran besar. Bisa disebut juga billboard adalah bentuk poster dengan ukuran yang lebih besar yang diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang. Billboard termasuk model iklan luar ruang yang paling banyak digunakan. Perkembangannya pun cukup pesat. Sekarang di jaman digital, billboard pun menggunakan teknologi baru sehingga muncullah digital billboard. Ada juga mobile billboard yaitu billboard yang berjalan ke sana ke mari karena di-pasang di mobil (iklan berjalan). Mobile billboard sendiri sekarang sudah ada yang digital mobile billboard. 


Di Indonesia, billboard punya definisi sendiri. Yaitu reklame yang berbentuk bidang dengan bahan terbuat dari kayu, logam, fiberglas, kain, kaca, plastik, dan sebagainya yang pemasangannya berdiri sendiri, menempel bangunan dengan konstruksi tetap, dan reklame tersebut bersifat permanen. Jadi papan iklan di atas toko pun masuk kategori billboard.


kami menyediakan jasa pembuatan & pasang reklame – billboard, dimana pembuatan itu termasuk didalamnya mulai dari jasa desain grafis, jasa pembuatan konstruksi dan juga kami membantu dalam penentuan titik dari reklame – billboard itu sendiri.

Reklame – Billboard merupakan salah satu media promosi yang bagus sangat dapat  digunakan untuk membantu kampanye dari pemasaran suatu produk, karena reklame – billboard  akan memiliki effek yang kuat dalam menarik perhatian audiens, semakin besar dan semakin strategis titik reklame -billboard itu berdiri maka akan membawa effek yang baik pula bagi kampanye dari produk yang ditampilkan itu. Reklame – Billboard sangat ramai digunakan untuk berbagai macam produk terutama produk massal seperti rokok, telepon seluler, dan lainnya. Akan lebih maksimal lagi manfaat dari reklame – billboard bila dilengkapi dengan lampu penerangan, karena situasi malam hari merupakan saat yang baik untuk beriklan. Penggunaan effek cahaya sangat membantu untuk “mencuri” perhatian dari orang-orang yang lewat terutama di waktu malam hari, selain menambah objek pemandangan yang unik sekaligus menyampaikan pesan dari iklannya sendiri.

Penempatan dari reklame – billboard biasanya di pinggir atau di tengah jalanan, ini dimaksudkan agar terlihat oleh banyak orang, semakin banyak orang yang melalui jalan itu makin bagus untuk dijadikan titik penempatan dari reklame – billboard yang akan dipasang, begitu juga untuk harga pajak yang dikenakan akan lebih mahal lagi.

Untuk membuat billboard harus melalui tahap perhitungan yang tepat, seperti keadaan tanah, angin, ukuran luas reklame-billboard itu, kekuatan rangka konstruksi, semua itu harus diperhitungkan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, dan kami memiliki tim yang berpengalaman dalam bidang ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo