Billboard adalah bentuk promosi iklan luar ruang dengan ukuran besar. Bisa disebut juga billboard adalah bentuk poster dengan ukuran yang lebih besar yang diletakkan tinggi di tempat tertentu yang ramai dilalui orang. Billboard termasuk model iklan luar ruang yang paling banyak digunakan. Perkembangannya pun cukup pesat. Sekarang di jaman digital, billboard pun menggunakan teknologi baru sehingga muncullah digital billboard. Ada juga mobile billboard yaitu billboard yang berjalan ke sana ke mari karena di-pasang di mobil (iklan berjalan). Mobile billboard sendiri sekarang sudah ada yang digital mobile billboard.
Di Indonesia, billboard punya definisi sendiri. Yaitu reklame yang berbentuk bidang dengan bahan terbuat dari kayu, logam, fiberglas, kain, kaca, plastik, dan sebagainya yang pemasangannya berdiri sendiri, menempel bangunan dengan konstruksi tetap, dan reklame tersebut bersifat permanen. Jadi papan iklan di atas toko pun masuk kategori billboard.
kami menyediakan jasa pembuatan & pasang reklame –
billboard, dimana pembuatan itu termasuk didalamnya mulai dari jasa desain
grafis, jasa pembuatan konstruksi dan juga kami membantu dalam penentuan titik
dari reklame – billboard itu sendiri.
Reklame – Billboard merupakan salah satu media promosi yang
bagus sangat dapat digunakan untuk
membantu kampanye dari pemasaran suatu produk, karena reklame – billboard akan memiliki effek yang kuat dalam menarik
perhatian audiens, semakin besar dan semakin strategis titik reklame -billboard
itu berdiri maka akan membawa effek yang baik pula bagi kampanye dari produk
yang ditampilkan itu. Reklame – Billboard sangat ramai digunakan untuk berbagai
macam produk terutama produk massal seperti rokok, telepon seluler, dan
lainnya. Akan lebih maksimal lagi manfaat dari reklame – billboard bila
dilengkapi dengan lampu penerangan, karena situasi malam hari merupakan saat
yang baik untuk beriklan. Penggunaan effek cahaya sangat membantu untuk
“mencuri” perhatian dari orang-orang yang lewat terutama di waktu malam hari, selain
menambah objek pemandangan yang unik sekaligus menyampaikan pesan dari iklannya
sendiri.
Penempatan dari reklame – billboard biasanya di pinggir atau
di tengah jalanan, ini dimaksudkan agar terlihat oleh banyak orang, semakin
banyak orang yang melalui jalan itu makin bagus untuk dijadikan titik
penempatan dari reklame – billboard yang akan dipasang, begitu juga untuk harga
pajak yang dikenakan akan lebih mahal lagi.
Untuk membuat billboard harus melalui tahap perhitungan yang
tepat, seperti keadaan tanah, angin, ukuran luas reklame-billboard itu,
kekuatan rangka konstruksi, semua itu harus diperhitungkan untuk menghindari
resiko yang tidak diinginkan, dan kami memiliki tim yang berpengalaman dalam
bidang ini.
0 komentar:
Posting Komentar